rss

October 19, 2009

Disable Klik kanan di Windows XP

Menu Klik-kanan mouse di windows banyak menuju ke sistem properties, dan merupakan langkah cepat dibanding dengan harus melalui control panel atau start menu.

Kalau anda ingin me-nonaktifkannya karena alasan tertentu, misal supaya teman tidak dengan mudah utak-atik atau merubah settingan komputer, tampilan desktop dll, atau mungkin juga anda mau iseng diam-diam mengunci klik kanan komputer milik teman anda..
caranya :
Masuk ke Registry editor (tentunya harus login sebagai administrator) klik start --> klik RUN --> ketik Regedit-->klik OK
Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\

Microsoft\ Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
Di area kosong sebeleh kanan : klik kanan --> New --> DWORD value --> beri nama NoViewContextMenu



Dobel klik NoViewContextMenu dan pada Value datanya beri nilai 1--> klik OK



Re-start komputer

Untuk menormalkan kembali, ulangi langkah - langkah diatas, kemudian hapus atau beri nilai 0 pada Value data Dword NoViewContextMenu.


Semoga bermanfaat.



http://komputertipstrik.blogspot.com

1 komentar:

lusi on October 20, 2009 at 8:50 PM said...

Good one :)


Post a Comment

Write u'r mind here ^^

Kata Mutiara Hari ini

cNta mengajar diri iNi Arti sBuah keHiduPaN, m'matan9kaN pMikiran & mNebaLkan beNteng kSabaRaN. Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, Dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan... hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. & Itulah namanya Cinta.^^ . . . . . . . . . .

Followers