rss

Language

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch

aws

$6.00 Welcome Survey After Free Registration!

Masukkan Code ini K1-61A371-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com $6.00 Welcome Survey After Free Registration!

July 28, 2009

Mendapatkan Penghasilan Lewat Aplikasi Facebook - Bagi-bagi on Facebook

Sebuah terobosan baru dalam aplikasi Facebook yang belum ada selama ini. Dengan bermodalkan ide kreatif tercipta sebuah aplikasi dimana sang pengguna (user) dapat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan dan mendapatkan imbalan uang. Aplikasi ini bernama "Bagi-Bagi on Facebook" yang baru di launching pada hari sabtu 25 juli 2009. Tentu saja hal ini menarik banyak perhatian, dan para blogger & pengguna Facebook berlomba-lomba untuk mendaftar, apalagi sistem aplikasi ini juga menggunakan sebuah sistem referal, dimana kita dapat mengajak teman-teman kita untuk ikut dalam aplikasi ini dan dengan begitu kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari downline (teman yang kita ajak).

Berapa yang bisa didapat?
Anda menjawab Rp 150,-
Dari downline level 1 Rp 60,-
Dari downline level 2 Rp 50,-
Dari downline level 3 Rp 40,-
Untuk setiap 1 pertanyaan yang dijawab)

Untuk lebih lengkapnya mari kita lihat penjelasan lebih lanjut tentang aplikasi ini yang berupa pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh pengguna (FAQ)



FAQ bagi-bagi on Facebook



Q : Apa itu aplikasi Bagi-Bagi ?
A : Adalah jaringan media periklanan yang mempertemukan antar pemasang iklan (advertiser) dan pembacanya. Simpelnya adalah, Ade Ismail di bayar untuk membaca iklan atau menjawab iklan yang di tayangkan.
Bila Ade Ismail memasang iklan di sini, maka iklan Ade Ismail akan di baca dengan antusias oleh pengguna aplikasi ini yang sampai saat ini berjumlah 2,585 orang.

Q : Siapa target pengguna aplikasi ini?
A : Para pemasang iklan online (Advertiser) dan para pengguna facebook (FBers) yang menginginkan penghasilan tambahan.

Q : Dapatkah saya bertindak sebagai pemasang iklan (advertiser) dan juga sebagai pembaca iklan?
A : Tentu saja, Ade Ismail dapat berperan sebagai keduanya.

Q : Apa keuntungan pemasang iklan (Advertiser) di sini di bandingkan di tempat lain?
A: Di sini iklan Ade Ismail tidak hanya sekedar di klik saja oleh pembacanya namun akan di jawab dan di baca dengan antusias oleh pengguna aplikasi ini.

Q : Mengapa mereka begitu antusias membaca iklan saya?
A: Karena di sini para pembaca (FBers) mendapatkan komisi setiap iklan yang mereka baca atau jawab.

Q : Saya melihat istilah 'Click Ads' dan 'Qads', apa maksudnya?
A: Click Ads adalah tipe iklan click, artinya pembaca meng-klik link iklan yang di tayangkan. Pembaca medapatkan komisi.
Qads adalah tipe iklan yang mengandung pertanyaan / quiz. Pembaca di haruskan menjawab pertanyaan terlebih dahulu, bila benar pembaca akan mendapatkan komisi.

Q: Dapatkah saya mendapatkan komisi lebih banyak dengan meng-klik atau menjawab iklan yang sama berkali-kali?
A: Tidak Dapat! komisi / point yang sah hanya di hitung satu kali saja! klik selanjutnya tidak akan di perhitungkan.

Q: Apa yang dapat saya lakukan untuk mendapat lebih banyak komisi?
A: Ade Ismail boleh mengundang teman-teman, mereka akan berada di dalam jaringan Ade Ismail . Kedalaman level jaringan hanya berlaku sampai dengan 3 tingkat di bawah. Misalkan Ade Ismail mempunyai jaringan level 1 sebanyak 10 orang, jaringan level 2 sebanyak 100 orang dan level 3 sebanyak 1000 orang, maka total jaringan di bawah Ade Ismail sebanyak 1110 orang.

Q: Bagaimana caranya saya mengundang teman-teman agar mereka bergabung di bawah saya?
Gunakan tombol share atau link di bawah ini untuk mengundang teman-teman Ade Ismail

Share

http://apps.facebook.com/bagi-bagi/index.php?fuid=13930106xx (anda punya no berbeda)

Q : ini MLM atau money game yah? ogah ah!
A : Ade Ismail tidak perlu keluar uang untuk menggunakan aplikasi ini, kecuali bila Ade Ismail ingin memasang iklan (Advertiser). Yang Ade Ismail lakukan adalah, gunakan aplikasi, duduk, perhatikan iklan-iklan yang ada, klik iklan atau jawab pertanyaan iklan yang ada. Komisi berupa point akan langsung ter-kredit ke account Ade Ismail.

Q : Point dari mana? bisa saya uangkan?
A: Ya, point bisa anda uangkan. Nilai 1 point seharga Rp 1.000,- bila point Anda mencapai syarat minimum transfer bank (di BCA sebesar Rp 10.000,-) atau 10 point, maka uang sebesar Rp 10.000,- akan di transfer melalui BANK. Jangan lupa, segera update nama bank dan nomer rekening bank Ade Ismail. Point datang dari Advertiser. Ketika Ade Ismail menjawab atau klik iklan milik Advertiser maka point akan di distribusikan kepada Ade Ismail dan upline-upline Ade Ismail.

Q : Bisa tolong jelaskan lebih detail
A : Misalkan Advertiser memasang iklan sebesar (20 point) atau Rp 20.000,- kepada Admin. Jumlah point tersebut untuk sebanyak (Rp 20.000 / Rp 500 ) = 40 orang yang iklannya (termasuk Anda). Jadi 1 kali klik Uniq Facebooker senilai Rp 500,- yang akan dibagikan sebagai berikut:

untuk Ade Ismail Rp 150,-
untuk upline level 1 Rp 60,-
untuk upline level 2 Rp 50,-
untuk upline level 3 Rp 40,-

Jadi bila Anda klik 10 iklan maka Anda akan mendapat (Rp 150,- x 10 iklan) = Rp 1500,-

Q: Dengan sistem jaringan, apakah tidak akan menguntungkan bagi yang join lebih dahulu?
A : Belum tentu yang bergabung duluan akan lebih sukses di banding join belakangan. Di sini di terapkan beberapa aturan misalnya:
# Kedalaman level hanya 3 tingkat di bawah Anda. Sangat mungkin terjadi misalnya total downline yang Anda miliki 100 orang, namun ada downline level 3 anda yang aktif dan mempunyai total dowline 1000 orang, ini mungkin saja terjadi
# Bila pengguna dalam rentang waktu tertentu tidak aktif menggunakan aplikasi ini maka para downlinenya akan di by pass ke upline level 1 di atasnya. Namun namanya tidak akan di hapus dan point-point yang telah di kumpulkan masih tetap ada.

Q: Berapa jumlah point yang saya miliki sampai detik ini?
A: Point milik Ade Ismail sampai detik ini adalah. 4,97 atau sama dengan Rp 4.970,00

Q: Sebentar...... saya kok masih ragu-ragu nih... ini tipu-tipuan? benar di bayar nggak sih?
A: Kemungkinan terburuknya adalah bila tidak ada Advertiser yang pasang iklan di sini. Berarti tidak ada iklan yang akan di tayangkan dan Anda sebagai pengguna tidak mendapatkan point. Anda akan mendapatkan catatan detail point yang telah Anda terima, bila point anda telah mencapai syarat minimum transfer bank sekitar Rp 10.000,- (10 point) maka akan segera di transfer, dan point Anda akan berkurang sejumlah nilai transfer.

Q : Hm... saya masih kurang sreg dengan 'jaringan', kesan-nya kok gimana yah?
A: Seperti MLM, skema ponzi, piramid, money game, arisan uang, bisnis 5 ember yah? Wajar bila Ade Ismail bersikap curiga. Di sini Ade Ismail tidak perlu keluar uang. No Risk! Makin banyak pengguna aplikasi ini, mudah-mudahan menarik (ADVERTISER) untuk memasang iklan di sini. Makin banyak dana yang di keluarkan advertiser untuk memasang iklan, makin banyak juga potensi komisi yang dapat Ade Ismail raih, itulah makanya aplikasi ini di beri nama "Bagi-Bagi", berbagi keuntungan :-)

Q: Apa itu iklan yang expired?
A: Ini adalah iklan yang sudah habis masa tayang / publikasi. Pemasang iklan (Advertiser) membayar sejumlah uang kepada pengelola, misalkan Rp 100.000,- Ini untuk 200 orang. Jadi 1 orang yang klik bernilai Rp 100 ribu / 200 orang = Rp 500. Uang 500 ini di distribusikan kepada:
Pengelola (Rp 200,-)
Anda, Ade Ismail (Rp 150,-)
Upline Level 1 (Rp 60,-)
Upline Level 2 (Rp 50,-)
Upline Level 3 (Rp 40,-)

Iklan ini akan mencapai expire bila sudah ada 200 orang yang menjawab atau meng-klik iklan ini. Automatis, iklan ini akan masuk ke dalam status "Expired".

Q: Apakah iklan yang expired bisa di perpanjang oleh Advertiser?
A: Ya, tentu saja. Bila Ade Ismail sebagai pemasang iklan (advertiser), Ade Ismail dapat memperpanjang iklan yang anda miliki. Bagusnya lagi... orang2 yang telah pernah menjawab / klik iklan Ade Ismail tidak akan di perhitungkan pointnya alias point mereka tidak akan bertambah. Contohnya, Ade Ismail membeli iklan untuk 200 orang seharga Rp 100.000,- Bila iklan ini telah mencapai expired, kemudian Ade Ismail hendak memperpanjang untuk 200 orang lagi, untuk iklan yang sama, maka Ade Ismail hanyalah transfer uang kembali kepada admin sebesar 100 ribu untuk 200 orang lagi dan ini tidak termasuk 200 orang kemarin yang sama yang telah membaca / menjawab iklan Ade Ismail.

Q: Apakah efektif memasang iklan di sini?
A: Tentu saja, dengan jumlah pengguna aplikasi sampai saat ini sebesar 2,585 orang, mereka akan selalu menunggu-nunggu iklan dari Ade Ismail. Saran saya, untuk mempromosikan website/ produk/ jasa Ade Ismail, gunakan pertanyaan yang agak sulit, sehingga pembaca memang akan serius mempelajari website/ produk/ jasa dari Ade Ismail. Bila perlu, bila Ade Ismail mengiklankan website, berikanlah jawaban bila pembaca telah register dahulu di website Ade Ismail itu. DAN, jawaban dan pertanyaan bisa sesuka hati Ade Ismail sebagai advertiser merubahnya, ini mencegah... ada yang membocorkan jawaban kepada downline-downlinenya :-)

Untuk cara ikut dan menjalankan aplikasi ini, silakan lihat penjelasannya dibawah:

1. Ikuti aplikasinya dengan klik disini
2. Silakan anda jawab pertanyaan yang diberikan
Bagi-bagi on Facebook

*perhatikan bagian hint (petunjuk), pilih jawaban yang benar dan submit

3. Jika benar akan muncul (dengan nama anda)
Bagi-bagi on Facebook
silakan klik bacaan "klik di sini untuk melihat Qads yang lain!"

jangan lupa mengundang teman lainnya dengan menyebarkan link anda yang ada pada bagian kiri bawah atau klik share
Bagi-bagi on Facebook


Karena dengan mengajak banyak teman semakin banyak pula kesempatan anda mendapatkan tambahan penghasilan.


Asyik bukan dari Facebookpun kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Tunggu apalagi, silakan coba aplikasinya disini
Oya, sebaiknya buruan sebelum banyak teman-teman yang ikut, karena semakin sedikit teman yang ikut semakin banyak kesempatan kita untuk mendapatkan downline yang berarti berupa tambahan penghasilan :genit:

Jika downline (teman yang diajak) anda bingung bagaimana caranya, silakan beritahu caranya dengan memberikan link ke artikel ini
(tapi pastikan bahwa orang tersebut adalah benar-benar downline anda. Kalau tidak, bisa jadi nanti malah jadi downline saya :Peace: )

Nb: Kalau tidak ada pertanyaan berarti semua iklan telah habis dijawab pengguna lain, silakan tunggu saja besok atau beberapa saat ( sambil berdoa semoga ada yang mau pasang iklan di aplikasi ini, dengan begitu kita dapat menjawab dan memperoleh rupiah :o

July 23, 2009

Tips Trik Mengganti Layout Facebook

Ya, kali ini saya akan berbagi tips trik mengganti layout Facebook. Yakni dengan aplikasi Yontoo. Seperti diketahui, tampilan default Facebook cenderung minimalis, background warna putih plus variasi biru . Tapi jangan khawatir, bagi yang ingin tampilan FB-nya rame dan lebih berwarna seperti layout Friendster umumnya, kini telah ada solusinya.

1. Login ke Facebook anda.
2. Install aplikasi Yontoo.

3. Sementara ini baru ada 2 pilihan browser, yakni IE dan Mozila Firefox. Pilih salah satu yang biasa anda gunakan.
4. Muncul term & service, klik "Accept & continue"
5. Klik "Start Install"
6. Klik "Install now"
7. Jika penginstalan selesai, restart Firefox. Lantas klik Continue, lalu "Go To PageRage Facebook Apps".
8. Cukup banyak pilihan layoutnya berdasarkan tema seperti Fine Art, Cute/Love, Retro, dll. Tentukan pilihan anda, lantas klik "Select".


9. Selesai. Habis itu, buka profil FB anda. Jreeeeng...lebih cantik jadinya. Seperti tampilan baru Fisbuk saya ini.



Oya, kalau FB-nya sudah pakai layout baru dan ingin ganti layout lagi gimana? Caranya, login dulu, lantas pada menu 'pengaturan' (letaknya di kanan atas) pilih 'pengaturan aplikasi', trus pilih 'PageRage Super Profile', lalu pilih layoutnya dan klik 'select'.

Selamat mencoba.

Cara Memperbaiki File Dokumen .doc yg Rusak & Tidak Bisa Dibuka

word nafaskuSaat bekerja dengan Microsoft Word mungkin Anda pernah mengalami hal ini. Dokumen yang ingin Anda akses tiba-tiba rusak dan tak bisa dibuka. Dengan kondisi begini pasti Anda akan panik. Apalagi jika file tersebut adalah file penting, dan tidak ada file back up-nya.

Jangan berkecil hati dahulu! File yang rusak tersebut mungkin saja masih dapat diperbaiki dan diperbaiki dengan Text Recovery Converter. Caranya menggunakannya sebagai berikut:

1. Buka program Microsoft Word, lalu klik [File] > [Open].
2. Pilih file dokumen yang rusak tersebut.


3. Klik panah kecil yang ada di sisi kanan tombol [Open].
4. Pada menu drop down yang terbuka, pilih [Open and Repair].
5. File Anda yang rusak akan terbuka kembali. Tapi perlu diketahui, tingkat keberhasilan perbaikan ini tergantung dari seberapa besar kerusakan file Anda.

Cara Mengetahui Kualitas HP dan Keasliannya

Handphone nafaskuCara untuk Mengetahui di Negara mana Handphone Anda di Buat

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui di negara mana Handphone anda di buat serta kualitasnya ( Khusus HP GSM ) :
- Langkah pertama : ketik *#06#
- Setelah itu akan muncul 15 angka no seri

Contoh : 316725104690216.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 >> Hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 >> Hp tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan.



- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 >> Hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
- Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 00 >> Hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.

Jika Handphone anda tidak termasuk dari salah satu di atas berarti HP anda adalah HP tidak original.

5 Rahasia - Rahasia Unik Dalam FaceBook Terungkap

Ternyata secara tidak sadar di dalam facebook itu terdapat beberapa rahasia lo! Sampai sejauh ini saya nemu 5 rahasia facebook atau sering kita sebut FB. Eits..bukan rahasia seperti ” cara hack facebook/fb” atau “cara merusak facebook orang”. tetapi tips trik ini unik nan kocak loo..hahaha. Artikel ini buat orang-orang yg belum tahu aja. kalo uda tahu, kasih tahu artikel ini ke orang yg belum tahu ya. saya dapat ini dari kaskus.

Oke, berikut ini 5 rahasia unik nan kocak facebook:

1. Konami Code
Pertama klik background terus pencet atas atas bawah bawah kiri kanan kiri kanan b a enter klik
2. Quote rahasia
Buka Friend list punya orang lain (bukan Friendlist punya sendiri) terus pilih View All dan pilih Everyone terus Highlight di paling bawah daftar temennya ada quote rahasia kecil. Kalo ga keliatan coba pencet Ctrl+a

3. Bahasa bajak laut
Scroll sampai paling bawah Page terus klik English(US) (ato Bahasa Indonesia kalo pake Bahasa Indonesia), nanti ada pilihan English (Pirate) yang kocak dipakenya
4. Siapa itu Putnam?
Kalo lagi chatting, kita masukin :putnam: bakal keluar emote dengan gambar muka orang ga jelas. Itu adalah Chris Putnam, ahli software facebook..
5. Little Celtics Fan
Cara untuk liatnya: buka gambar di facebook, klik kanan mouse terus pilih View Image. Delete URL-nya ampe slash, kaya gini contohnya :
http://photos-b.ak.fbcdn.net/hphotos…6.snc1/asd.jpg jadi http://photos-b.ak.fbcdn.net/hphotos…c1/hs006.snc1/

July 16, 2009

Tools Untuk Menganalisa Suatu Virus




VirusVirus-virus yang tersebar di internet semakin hari bertambah banyak sehingga banyak perusahaan-perusahaan penyedia antivirus seperti kaspersky, McAffe, Norton dan sebagainya berlomba-lomba membuat antivirus yang sangat ampuh.
Pembuatan suatu antivirus sendiri tentunya tidak bisa lepas dari pengenalan virus itu sendiri. Kita harus menganalisa cara kerjanya, apa saja yang mampu di perbuat oleh virus itu, apa saja yang diinfeksi dan sebagainya.




Untuk melakukan analisa suatu virus biasanya membutuhkan tool-tool yang dapat menganaliasa suatu virus secara mendetail dan cepat.
Berikut terdapat beberapa tools yang dapat anda gunakan untuk menganalisa suatu virus.

1. Malcode Analysis Pack
(http://labs.idefense.com/software/download/?downloadID=8)
Tool ini terdiri dari bermacam-macam aplikasi yang dapat membantu anda menganalisa suatu malcode.
Contohnya seperti ShellExt, socketTool, fakeDNS, Sheilcode2Exe dan sebagainya.

2. Autorun For Windows
(http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb963902.aspx)
Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui lokasi auto-starting dari startup monitor yang berada di windows.
Aplikasi ini akan menunjukkan program yang berjalan saat sistem melakukan bootup atau login.

3. RegMon for Windows
(http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb896652.aspx)
Tool ini bisa menampilkan aplikasi mana saja yang sedang melakukan akses registry pada sistem anda.
Semua akan ditampilkan secara real-time

4. FileMon for Windows
(http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb896642.aspx)
Tool ini akan menampilkan system activity dari sebuah file dalam operating system secara real-time.

5. Multipot (http://labs.idefense.com/software/download/?downloadID=9)
Aplikasi ini di desain untuk mengumpulkan malicious code yang banyak terdapat di internet.

6. Process Explorer for Windows
(http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb896653.aspx)
Tool ini mengetahui informasi mengenai handles dal DLLs proses yang sedang terbuka.
Aplikasi ini akan menunjukkan list dari proses yang sedang aktif saat itu.

7. Resource Hacker (http://www.angusj.com/resourcehacker/)
Tool yang bisa digunakan untuk mengubah resource pada win32 executables serta resource file yang lain.

8. Rootkit Unhooker (http://www.antirootkit.com/software/RootKit-Unhooker.htm)
Aplikasi untuk mendateksi rootkit.
Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain Ultimate Drivers Detection, Hidden File Detection dan sebagainya.

9. SysAnalyzer (http://labs.idefense.com/software/download/?downloadID=15)
Tool ini mampu menganalisa malcode run time secara otomatis untuk memonitor apa yang sedang dilakukan oleh sistem dan proses yang sedang berjalan.

10. PE iDentifier (http://www.peid.info/)
Aplikasi ini digunakan untuk mendeteksi packers,cryptors.
Tool ini mampu mendeteks lebih dari 600 signatures yang berbeda dari PE file.

11. VB Decompiler Lite (http://www.vb-decompiler.org/download.htm)
Sebuah program decompiler untuk program yang berextensi EXE, DLL dan OCX.

12. MiTec EXE Explorer (http://www.mitec.cz/exe.html)
Tool ini diciptakan sebagai executable reader.
Aplikasi ini mampu membaca dan menampilkan executable file properties dan struktur dari sebuah file yang dianalisis.


July 6, 2009

Tips dan Trik Membasmi Virus

Membasmi virus tanpa antivirus? Gimana caranya tuh? Simak langkah-langkah umum berikut dalam membasmi virus:

1.Nonaktifkan System Restore.

Fasilitas System Restore pada Windows berguna untuk mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sebelumnya. Agar sistem yang telah pulih tidak kembali rusak, matikan fasilitas ini dengan klik kanan pada My Computer dan pilih Properties. Lalu pilih tab System Restore dan centang bagian Turn off System Restore on All Drive.

2.Matikan proses virus.

Bagaimanapun caranya, matikan proses virus. Biasanya proses virus memilikiikon berupa folder atau dokumen MS Word. Gunakan aplikasi sepertiProcess Explorer, Pocket Killbox, Show Kill Process, The Killer Machine, dan sebagainya.


3.Pulihkan registry.

Pulihkan registry yang telah diotak-atik oleh virus. Jika tidak, maka virus dapat menginfeksi komputer Anda lagi. Gunakan Hijack This, Registry Cleaner, atau The Killer Machine. Hapus juga entry Scheduled Task yang dibuat oleh virus jika ada.


4. Hapus file-file virus.

Gunakan fasilitas Search pada Windows untuk menemukan file-file virus.

5.Munculkan file-file yang disembunyikan virus.

Virus

pada umumnya tidak begitu kejam dengan menghapus dokumen-dokumen kita. Biasanya file-file tersebut hanya disembunyikan. Gunakan perintah attrib -s -h pada Command Prompt untuk memunculkannya kembali.

6.Saran terakhir untuk pencegahan. hati-hatilah saat melakukan transfer data baik melalui disket, USB Flash Disk, maupun dari jaringan. Tunjukkan file hidden dan ekstensi file pada Windows Explorer. Selain itu, jangan mudah tergoda oleh file-file dengan nama yang menggoyahkan iman

Sidik Jari Virus

Virus, dan juga file-file lain, ternyata juga memiliki sidik jari. Namanya adalah CRC32 (Cyclic Redudancy Check). Nilai checksum untuk CRC ini unik untuk setiap file. Dengan demikian kita dapat mengenali apakah sebuah file merupakan virus atau bukan melalui CRC ini. Salah satu contoh antivirus yang menggunakan teknik pengenalan CRC ini adalah WAV yang bisa diunduh dari virologi.info/download.


Tips dan Trik dalam Mendesain Web

Sering kita temui website yang tipikal: "Welcome to my homepage," animasi e-mail, background dengan tulisan miring (diagonal), animasi garis pembatas, tabel dengan border tiga-dimesi dan lain-lain. Hal ini terjadi akibat dari fasilitas Template yang disediakan oleh software pembuat web seperti: FrontpageT, Corel WebDesignerT, dan sebagainya yang ditujukan untuk mempermudah penggunanya dalam membangun website.
Jika anda puas dengan hasil kerja anda membangun website dengan fasilitas template, sudahlah cukup sampai disini. Tetapi jika anda tidak puas dengan apa yang anda buat, dan anda merasa ingin lebih baik, maka anda perlu mengetahui bagaimana Web Designer membangun suatu Website, terlepas anda punya bakat seni atau tidak.

1. Unik : Dalam membuat karya apapun seorang designer mempunyai kesadaran untuk tidak meniru atau menggunakan karya orang lain. Begitu pula seorang Web Designer harus mempunyai budaya malu untuk menggunakan icon, animasi, button, dll, yang telah digunakan atau dibuat oleh orang lain.

2. Komposisi : Seorang Web Designer selalu memperhatikan komposisi warna yang akan digunakan dalam website yang dibuatnya. Pergunakan selalu Palette 216 WebColor, yang dapat diperoleh dari Adobe.com, hal ini untuk mencegah terjadinya dither pada image yang berformat GIF. Dalam membangun website suatu perusahaan, Web Designer selalu menyesuaikan warna yang digunakan dengan Corporate Color perusahaan tersebut. Sebagai contoh: Telkom Corporate Color-nya adalah biru, Coca-Cola : merah dan putih, Standard-Chartered : hijau dan biru, dsb. Untuk kemudian warna-warna tadi digunakan sebagai warna dominan atau sebagai elemen pendukung (garis, background, button, dsb).




3. Simple : Web Designer banyak yang menggunakan prinsip "Keep it Simple", hal ini ditujukan agar tampilan website tersebut terlihat rapi, bersih dan juga informatif.

4. Semiotik : Semiotika adalah ilmu yang mempelajari tentang tanda-tanda. Dalam hal ini diharapkan dengan melihat tanda atau gambar, user/ audience dapat dengan mudah dan cepat mengerti. Sebagai contoh: Jangan membuat gambar/image yang berkesan tombol, padahal itu bukan tombol/ link.

5. Ergonomis : Web Designer selalu memperhatikan aspek ergonomi. Ergonomi disini adalah dalam hal kenyamanan user dalam membaca dan kecepatan user dalam menelusuri website tersebut. Web Designer memilih ukuran Fonts yang tepat sehingga mudah dibaca, Web Designer menempatkan link sedemikian rupa sehingga mudah dan cepat untuk di akses dan lebih penting lagi adalah Informatif.

6. Fokus : Tentukan hirarki prioritas dari pesan yang akan disampaikan, misalnya: Judul harus besar, tetapi jangan sampai akhirnya akan konflik dengan subjudul yang berukuran hampir sama. Hal ini akan membingungkan user/audience untuk menentukan pesan mana yang harus lebih dahulu dibaca/ dilihat.

7. Konsisten : Tentukan font apa yang akan digunakan sebagai Body-text, Judul, Sub Judul dan sebagainya, sehingga website tersebut akan terlihat disiplin dan rapi. Sesuaikan jenis huruf yang digunakan dengan misi dan visi website tersebut, misalnya: hindari menggunakan font Comic dalam membangun website suatu perusahaan resmi.

Demikian beberapa aspek dan prinsip yang digunakan Web Designer dalam membuat website, selebihnya merupakan ekspresi dari pembuat website itu sendiri yang terwujud dalam penggayaan penyusunan website.
Software-software pembuat suatu website

Desain : Untuk membuat desain suatu homepage biasanya para web designer dimulai dengan software ini sebagai tampilan sementara atau dalam membuat layout homepage.

1. Adobe Photoshop : Desain berbasis titik ( bitmap )
2. Adobe Image Ready : Memotong gambar-gambar ke dalam format html
3. Adobe Illustrator : Desain berbasis vector
4. CorelDraw : Desain berbasis vector
5. Macromedia Freehand : Desain berbasis vector

Efek Desain : Hal ini dilakukan untuk menghidupkan desain yang telah kita rancang. Seperti menambah efek cahaya, textur dan manipulasi teks.
1. Macromedia Firework : Efek teks
2. Painter : Memberikan efek lukisan
3. Ulead Photo Impact : Efek frame dan merancangan icon yang cantik.
4. Plugins Photoshop : Seperti Andromeda, Alien Skin, Eye Candy, Kai's Power Tool dan Xenofex juga sangat mendukung untuk memberi efek desain sewaktu anda mendesain layout homepage di Photoshop.

Animasi : Penambahan animasi perlu untuk membuat homepage agar kelihatan menarik dan hidup.
1. 3D Studio Max : Untuk membuat objek dan animasi 3D.
2. Gif Construction Set : Membuat animasi file gif
3. Macromedia Flash : Menampilkan animasi berbasis vector yang berukuran kecil.
4. Microsoft Gif Animator : Membuat animasi file gif
5. Swift 3D : Merancang animasi 3D dengan format file FLASH.
6. Swish : Membuat berbagai macam efek text dengan format file FLASH.
7. Ulead Cool 3D : Membuat animasi efek text 3D.

Web Editor : Menyatukan keseluruhan gambar dan tata letak desain, animasi, mengisi halaman web dengan teks dan sedikit bahasa script.
1. Alaire Homesite
2. Cold Fusion
3. Microsoft Frontpage
4. Macromedia Dreamweaver
5. Net Object Fusion

Programming : Hal ini dilakukan setelah sebagian besar desain homepage telah rampung. Programming bertugas sebagai akses database, form isian dan membuat web lebih interaktif. Contoh : Membuat guestbook, Form isian, Forum, Chatting, Portal, Lelang dan Iklanbaris.
1. ASP ( Active Server Page )
2. Borland Delphy
3. CGI ( Common Gateway Interface )
4. PHP
5. Perl

Upload : File html kita perlu di letakkan ( upload ) di suatu tempat ( hosting ) agar orang di seluruh dunia dapat melihat homepage kita.
1. Bullet FTP
2. Cute FTP
3. WS-FTP
4. Macromedia Dreamweaver : dengan fasilitas Site FTP
5. Microsoft Frontpage : dengan fasilitas Publish

Sound Editor : Homepage kita belum hidup tanpa musik. Untuk mengedit file midi atau wav, perlu alat khusus untuk itu.
1. Sound Forge : Mengedit dan menambah efek file yang berformat mp3 dan wav.
2. Cakewalk : Mengedit dan menambah efek untuk file yang berformat midi

Banyak sekali memang software untuk membuat suatu homepage dan kita tidak perlu mempelajari semua software tersebut di atas. Tapi untuk mempermudah, bagi pemula lebih baik dimulai terlebih dulu dengan mempelajari software Microsoft Frontpage atau Macromedia Dreamweaver agar lebih mengenal aturan-aturan membuat homepage dan mengenal bahasa html. Setelah itu baru Adobe Photoshop yang dipakai kebanyakan para desainer.



14 Hacker Terbaik Dunia

Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya , terutama keamanan.

Berikut beberapa profile 14 Hacker Terbaik Dunia untuk saat ini :

1. Kevin Mitnick

Kevin adalah hacker pertama yang wajahnya terpampang dalam poster “FBI Most Wanted”.Kevin juga seorang “Master of Deception” dan telah menulis buku yang berjudul “The Art of Deception”.Buku ini menjelaskan berbagai teknik social engineering untuk mendapatkan akses ke dalam sistem.

2. Linus Torvalds

Seorang hacker sejati, mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari “LINUS MINIX”.Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi “standar” hacker.Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.


3. John Draper

Penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal.Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker)Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.
4. Mark Abene

Sebagai salah seorang “Master of Deception” phiber optik, menginspirasikan ribuan remaja untuk mempelajari sistem internal telepon negara. Phiber optik juga dinobatkan sebagai salah seorang dari 100 orang jenius oleh New York Magazine.Menggunakan komputer Apple , Timex Sinclair dan Commodore 64.Komputer pertamanya adalah Radio Shack TRS-80 (trash-80).

5. Robert Morris

Seorang anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA).Pertama kali menulis Internet Worm yang begitu momental pada tahun 1988.Meng-infeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan.

6. Richard Stallman

Salah seorang “Old School Hacker”, bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT.Merasa terganggu oleh software komersial dan dan hak cipta pribadi.Akhirnya mendirikan GNU (baca: guhNew) yang merupakan singkatan dari GNU NOT UNIX.Menggunakan komputer pertama sekali pada tahun 1969 di IBM New York Scintific Center saat berumur 16 tahun.

7. Kevin Poulsen

Melakukan penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM, memastikan bahwa ia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan porsche 944 S2.

8. Ian Murphy

Ian Muphy bersama 3 orang rekannya, melakukan hacking ke dalam komputer AT&T dan menggubah seting jam internal-nya.Hal ini mengakibatkan masyarakat pengguna telfon mendapatkan diskon “tengah malam” pada saat sore hari, dan yang telah menunggu hingga tengah malam harus membayar dengan tagihan yang tinggi.

9. Vladimir Levin

Lulusan St. Petersburg Tekhnologichesky University.Menipu komputer CitiBank dan meraup keuntungan 10 juta dollar.Ditangkap Interpol di Heathrow Airport pada tahun 1995

10. Steve Wozniak

Membangun komputer Apple dan menggunakan “blue box” untukkepentingan sendiri.

11. Tsutomu Shimomura

Berhasil menangkap jejak Kevin Mitnick.

12. Dennis Ritchie dan Ken Thomson

Dennis Ritchie adalah seorang penulis bahasa C, bersama Ken Thomson menulis sistem operasi UNIX yang elegan.

13. Eric Steven Raymond

Bapak hacker. Seorang hacktivist dan pelopor opensource movement.Menulis banyak panduan hacking, salah satunya adalah: “How To Become A Hacker” dan “The new hacker’s Dictionary”.Begitu fenomenal dan dikenal oleh seluruh masyarakat hacking dunia.Menurut Eric, “dunia mempunyai banyak persoalan menarik danmenanti untuk dipecahkan”.

14. Johan Helsingius

Mengoperasikan anonymous remailer paling populer didunia.



July 2, 2009

Pasang iklan disini

Kami memberi kesempatan bagi Anda untuk memasang iklan di blog ini dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu:

1. Rp.20.000/Bulan untuk Iklan banner ukuran 125x125 pixel (Dipasang di sidebar).
Pasang Iklan

Bagi yang berminat silahkan kirim email ke :kadachiii@gmail.com

Write u'r mind here ^^

Kata Mutiara Hari ini

cNta mengajar diri iNi Arti sBuah keHiduPaN, m'matan9kaN pMikiran & mNebaLkan beNteng kSabaRaN. Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, Dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan... hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. & Itulah namanya Cinta.^^ . . . . . . . . . .

Followers